-->

Herry Ario Naap Minta GMKI Sebagai Wadah Menempa Kader Pemikir Biak


BIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, sebagai organisasi kader, Gerakan Mahasiswa Kristen  Indonesia (GMKI) harus menjadi sebuah wadah dalam menempa dan menciptakan kader-kader pemikir handal.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Biak Numfor, Yeremias Rumbiak, S.Sos.,M.Si saat membuka Kegiatan Masa Perkenalan dan Penerimaan Anggota Baru (MAPPER) VII Cabang Biak Numfor, di Aula LLK Biak, Jumat (08/10/2021).

“Sebagai salah satu organisasi kader, saya berharap GMKI, khususnya GMKI di Kabupaten Biak Numfor mampu mempersiapkan calon-calon atau embrio yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi, menjadi generasi muda yang siap melanjutkan berbagai agenda pembangunan di daerah khususnya dan bangsa indonesia umumnya,” imbuhnya.

Dikatakan, proses pengkaderan disetiap organisasi sangat peting sebagai suatu proses pembentukan karakter seseorang agar sepaham dengan ideology suatu kelompok, menumbuhkan aspek-aspek kepribadian menuju arah yang lebih bijak dan penanaman  nilai-nilai kemanusian agar terciptanya generasi yang kelak akan berjalan bersama untuk mencapai tujuan.
 
Kehadiran organisasi kader, salah satunya organisasi seperti GMKI diharapkan ikut membantu mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya, seperti bagaimana menyiapkan anggotanya menjadi calon-calon pemimpin kedepan melalui  berbagai kegiatan pengkaderan.

Kegiatan Mapper VII yang digelar oleh GMKI Cabang Kabupaten Biak Numfor diikuti oleh 65 orang peserta dari berbagai komisariat (perguruan tinggi)  yang ada Biak. Berlangsung selama dua hari, Mapper menghadirkan sejumlah pamateri dengan membawakan materi sesuai kepakarannya. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel