-->

Putri Ayu Julianingsih Raih Emas 400 Meter Para-Atletik Peparnas Papua

Putri Ayu Julianingsih Raih Emas 400 Meter Para-Atletik Peparnas Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Putri Ayu Julianingsih dari Jawa Tengah meraih medali emas nomor 400 meter putri cabang olahraga para-atletik Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu.

Putri memacu kursi rodanya dengan catatan waktu 1 menit 18,87 detik, disusul Novia Mawarni Ayu dengan 1 menit 21,88 detik di posisi kedua.

Atlet dari Gorontalo, Imel Hamid, menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 2 menit 17,86 detik.

Medali emas yang diraih atlet berusia 20 tahun itu merupakan yang kedua diraih Jawa Tengah di ajang Peparnas Papua.

Ditemui usai bertanding, Putri mengaku memang sudah menargetkan medali emas di nomor tersebut sejak awal.

Bahkan, Putri turun di tiga nomor sekaligus di cabang olahraga para-atletik Peparnas Papua, yakni 100 meter, 200 meter, dan 400 meter.

"Pertama di (nomor) 400 meter dapat emas. Untuk (nomor) 100 meter dan 200 meter, insya Allah," katanya, berharap bisa menyapu bersih emas di tiga nomor tersebut.

Persiapan pun sudah dilakukan Putri sejak April lalu atau sekitar 6-7 bulan sehingga meningkatkan optimismenya untuk memenangi tiga nomor tersebut.

Soal kondisi cuaca juga tidak menjadikan permasalahan baginya karena selama latihan sudah dibiasakan dengan berjemur di terik matahari.

Peraih medali emas di Peparnas 2016 di Jawa Barat itu juga mendedikasikan emas yang didapatkannya di Peparnas Papua untuk kedua orang tuanya.

"Optimis, tenang, dan yakin jadi kunci," kata Putri membocorkan rahasianya bisa tampil jadi juara.

Peparnas Papua diikuti oleh 1.985 atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi yang akan berupaya mencetak sejarah sebagai yang terbaik.

Mereka akan berlomba untuk menyumbangkan keping medali bagi kontingen masing-masing pada Peparnas ke-16 yang digelar pada 6-13 November 2021.

Para atlet berlaga pada 12 cabang olahraga, terdiri atas angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel