-->

TNI dan Pemkab Yalimo Gelar Karya Bhakti Bersihkan Sampah di Pasar Elelim

TNI dan Pemkab Yalimo Gelar Karya Bhakti Bersihkan Sampah di Pasar Elelim.lelemuku.com.jpg

ELELIM, LELEMUKU.COM - Karya Bhakti Pembersihan Sampah  yang menumpuk di depan Pasar Elelim Kab. Yalimo sebagai wujud kepedulian dari Pemerintah Daerah dan dibantu oleh Aparat TNI yang ada di Kab. Yalimo, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh PJ Bupati Yalimo (Dr. Ribka Haluk, S.Sos, M.M) dan Pabung Kab Yalimo Kodim 1702/JWY, Mayor Inf Ivan Pambudi S  yang diawali  dengan melaksanakan apel dengan pengarahan teknis tentang pembersihan sampah, dimulai dari depan Pasar Elelim dilanjutkan di pinggir-pinggir jalan Kota Elelim, dimana Sampah-sampah yang berserakan dikumpulkan dalam suatu tempat untuk kemudian diangkut ke dalam Truck pengangkut sampah untuk dibakar dan diamankan melalui keranjang dan gerobak sampah.

Dalam kesempatan itu Dr. Ribka Haluk, S.Sos, M.M Yang di Dampingi Mayor Inf Ivan Pambudi S,  menyampaikan bahwa dirinya akan menekankan kepada Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup agar lebih Pro Aktif dalam memperhatikan kebersihan di Kota Elelim, karena tidak adanya kepedulian serta tidak berfungsinya Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kab. Yalimo.

Ia mengajak Anggota TNI dari Pos Ramil Elelim dan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang dipimpin oleh Mayor Inf Ivan Pambudi Setiana selaku Perwira Penghubung Kodim 1702/JWY untuk membantu membersihkan sampah-sampah tersebut. Serta mengajak seluruh masyarakat agar tertib membuang sampah, sehingga Kab. Yalimo akan nampak indah.

"Mari kita jaga dan kita amankan keindahan Kab. Yalimo dari sampah yang berserakan, selain bersih jika lingkungan terbebas dari sampah maka lingkungan menjadi tampak sehat dan terawat," ucapnya.

Pabung Yalimo juga mengatakan kegiatan ini juga dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan keindahan Kota Elelim.

"Caranya dengan mengerahkan jajaran personel TNI yang berada di wilayah Kab. Yalimo untuk menciptakan suasana harmonis di sekitar lingkungannya,” jelasnya.

Selain itu Mayor Ivan juga menambahkan “Selain mendapatkan hasil dari Karya Bhakti tersebut yaitu Kota Elelim menjadi bersih kembali, juga terwujudnya Komunikasi Sosial dan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo dengan TNI,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang saat dihubungi menyampaikan bahwa apa yang saat ini dilakukan oleh TNI dan Pemda Yalimo adalah bentuk sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini.

"Tentunya sinergitas yang kita laksanakan tidak hanya pada bidang kebersihan, namun diseluruh bidang yang akan memberikan kebaikan bagi Kab. Yalimo pada umumnya dan secara khusus untuk kebaikan masyarakat. Saya berharap agar hal kecil seperti ini dapat menggugah masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan, sebab kebersihan adalah sebagian dari iman. Kebersihan juga akan menjauhkan kita dari penyakit yang dapat ditimbulkan oleh sampah-sampah yang berserakan," katanya. (penrem172)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel