-->

4000 Masker Gratis Cegah Penularan COVID-19 Dibagikan Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Papua

4000 Masker Gratis Cegah Penularan COVID-19 Dibagikan Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 4.000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat, dalam upaya sosialisasi pencegahan penularan virus COVID-19, yang dalam satu bulan terakhir di Kota Jayapura, melonjak signifikan.

Masker tersebut dibagikan, Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Provinsi Papua, di dua titik di Kota Jayapura, Rabu (16/2/2022).

Kepala Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Provinsi Papua, Welliam R Manderi mengatakan, aksi bagi-bagi masker yang digelar di lampu merah Dok II dan kawasan Markas Brimob Polda Papua, merupakan rangkaian kegiatan untuk mensosialisasikan penggunaan masker dalam menekan laju penularan COVID.

“Dimana dalam aksi ini juga kami sekaligus memberikan sosialisasi menyangkut disiplin protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, sebab masih banyak yang malas gunakan masker,” tutur Manderi.

Masih menurut Manderi, aksi bagi-bagi masker ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua dalam menyikapi lonjakan kasus Covid-19 khususnya di Kota Jayapura.

“Apalagi dalam satu bulan terakhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan di Kota Jayapura. Oleb sebab itu langkah-langkah pencegahan menjadi bagian penting bagi masyarakat,” ucap dia.

Manderi mendambahkan melalui aksi ini, diharapkan masyarakat lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat lonjakan kasus di Kota Jayapura yang saat ini meningkat signifikan. (diskominfopapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel