-->

Derek Hegemur Harap RKPD 2023 Harus Capai Sasaran RPJMD Papua

Derek Hegemur Harap RKPD 2023 Harus Capai Sasaran RPJMD Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Derek Hegemur berharap pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, harus bisa memastikan pencapaian semua sasaran dalam RPJMD Provinsi Papua (2019-2023).

Ia mengatakan penyusunan RKPD 2023 merupakan momentum yang penting dan sangat strategis sebab bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan dalam mendukung pencapaian visi dan misi Gubernur Papua Lukas Enembe.

Apalagi 2023, merupakan awal pelaksanaan Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP) sebagai dokumen acuan bersama seluruh level pembangunan Provinsi Papua.

"Belum lagi di tahun 2023 nanti, merupakan awal implementasi regulasi baru pengelolaan dana otsus. Dimana provinsi dan kabupaten/kota sama-sama sebagai penerima dana Otonomi Khusus dan merupakan sumber dana utama pembiayaan pembangunan di Provinsi Papua," kata dia pada Musrenbang Penyusunan RKPD 2023 di Jayapura, Selasa (19/4/2022) di Jayapura.

Derek tambahkan, RKPD 2023 pula harus bersinergi dalam mendukung pencapaian target pembangunan nasional dan keberhasilan Major Project Nasional tahun 2023 di Provinsi Papua.

Sehingga sangat diperlukan kolaborasi inovasi pemikiran yang positif dalam membangun konsep serta strategi pembangunan yang terpadu terintegrasi dan bersinergi.

Diketahui, kegiatan Musrenbang RKPD 2023 tersebut dihadiri perwakilan pemerintah kabupaten dan kota se-Papua. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel