-->

Diskominfo Keerom Fokus Maksimalkan Infrastruktur Jaringan Internet


ARSO, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Megiken Bangun menyebutkan pihaknya secara bertahap telah memaksimalkan infrastruktur jaringan internet di daerah yang terdiri dari 11 distrik tersebut.

“Sejak tahun 2017 Diskominfo berdiri sendiri dan sudah mulai bekerja sesuai tupoksi yaitu menyiapkan infrastruktur jaringan dan publikasi pembangunan di Keerom,” sebut dia kepada Lelemuku.com pada Kamis, 14 April 2022.

Capaian pembangunan tower yang sudah tersambung dengan jaringan internet sejak tahun 2017 di Keerom berjumlah 71 Base Transceiver Station (BTS), termasuk yang dibangun oleh para operator seluler.

Sementara itu, selama 2 tahun terakhir Pemkab Keerom berkoordinasi bersama BAKTI Kominfo untuk program kerja bantuan pembangunan BTS Blankspot di 49 titik pemasangan.
    
“Usulan pembangunan BTS saat ini sudah terjawab di 49 titik secara bertahap selama 2 tahun. 21 BTS di tahun 2021 dan sisanya akan diselesaikan di tahun ini,” kata Bangun.

Ia pun mengungkapkan manfaat dari percepatan pembangunan infrastruktur jaringan tersebut sangat dirasakan pada bidang Pendidikan dan Kesehatan. Masyarakat di Kampung Terfones dan Towe Hitam di Distrik Towe yaitu wilayah paling jauh dan berbatasan dengan Papua New Guinea (PNG) pun kini bisa dengan mudah berkomunikasi.

“Dengan adanya infrastruktur telekomunikasi ini membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik di bidang kesehatan dan pendidikan,” ungkap Bangun. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel