-->

Rini Modouw Hadirkan YPKSP sebagai Sarana Informasi Anak Papua di Bidang Pendidikan

Rini Modouw Hadirkan YPKSP sebagai Sarana Informasi Anak Papua di Bidang Pendidikan

SENTANI, LELEMUKU.COM – Founder Yayasan Pendidikan dan Kesehatan Setiani Papua (YPKSP), Dr. Rini Setiani Sutrisno Modouw, S.Pd., M.Si menyebutkan yayasan tersebut hadir sebagai sarana informasi bagi putra-putri Papua di bidang pendidikan, secara khusus program beasiswa dan menyiapkan program intership serta magang di perusahaan-perusahaan swasta Indonesia.

“YPKSP hadir dengan Setiani atau setia melayani dalam segala bidang. Kalau jauh-jauh hari mereka bisa mempersiapkan diri kan alangkah bagus. Kami hadir sebagai mentor,” sebut  Staf Ahli Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kedeputian II Kantor Staf Presiden itu kepada Lelemuku.com pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Rini mengatakan masih banyak anak-anak Papua yang punya potensi memperoleh beasiswa untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi, namun kurangnya informasi menjadi kendala utama. Selain itu, para mahasiswa dengan beasiswa pun bingung mau lakukan apa saat tamat kuliah.

Ia memotivasi para generasi muda Papua jangan pantang semangat, karena kini banyak sekali kemudahan yang disiapkan untuk putra-putri Papua mendapatkan beasiswa.

Rini pun meminta anak Papua untuk percaya diri mengikuti setiap proses perkuliahan dan perlengkapi diri dengan mempelajari bahasa asing serta selesai tepat waktu agar bisa membantu yang lain memperoleh kesempatan yang sama.

“Tetap semangat dan gunakan group kita untuk bertanya dan sharing informasi. Persiapkan terus bahasa inggris dan tetap maju,” ujarnya.

Sebelumnya, YPKSP bekerjasama dengan Kementerian Investasi, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Toyota Indonesia dan Sampoerna menggelar talk show ‘Muda Berkarya Membangun Negri’.

Kegiatan dengan Tema ‘Peningkatan Iklim Investasi Melalui Penguatan Dukungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Inspirasi Program Beasiswa bagi Putra-Putri Papua’ itu bertujuan mempersiapkan wirausaha muda Papua dalam menghadapi dunia kerja di era digital.

Bincang-bincang yang digelar di Ballroom Hotel Grand Alison Sentani tersebut melibatkan mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Kota Jayapura yang terdiri dari mahasiswa semester I dan II, mahasiswa semester VII yang siap magang, mahasiswa semester akhir, dan lulusan perguruan tinggi.

Turut hadir sebagai pembicara dalam bincang-bincang bersama para mahasiswa diantaranya Tenaga Ahli Madya Kedeputian III Bidang Perekonomian Asmiati Abdul Malik, Staf Ahli Hubungan Kelembagaan Kementerian Investasi Robert Leonard Marbun, Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan / Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Andin Hadiyanto.

Tim LPDP yaitu Direktur Keuangan dan Umum LPDP Emmanuel Agust Hartono, Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso, dan Kepala Kanwil DJPB Papua Burhani.

Selanjutnya Representasi Direksi General Manager Toyota Motor Manufacturing Indonesia  Ari Syamsudin dan Kepala Urusan Eksternal PT. HM Sampoerna Tbk Ishak Danuningrat melalui aplikasi video zoom. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel