-->

Teguh Muji Angkasa Minta Prajurit Jadilah Sosok TNI yang Dicintai Rakyat Papua

Teguh Muji Angkasa Minta Prajurit Jadilah Sosok TNI yang Dicintai Rakyat Papua

SENTANI, LELEMUKU.COM - Setelah menempuh pendidikan selama 5 Bulan di Rindam XVII/Cenderawasih, 327 mantan Prajurit Siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI-AD mengikuti pelantikan dan pengambilan Sumpah dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gel.II TA 2021 OV TA 2022 dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., bertempat di lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Kamis (14/4/2022).

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat kepada mantan Prajurit Siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik, sehingga dilantik sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

“Selamat dan sukses kepada mantan Prajurit Siswa yang telah dilantik menjadi Prajurit TNI AD. Menyelesaikan pendidikan ini bukanlah hal yang mudah, hanya orang-orang yang mempunyai semangat, disiplin, tekun, dan bermental baja serta memiliki kondisi fisik yang prima. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya bersyukur dan bangga berhasil melewati proses pembentukan prajurit," ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M memberikan beberapa atensi diantaranya untuk senantiasa meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga selalu berinovasi dan mengembangkan inisiatif dalam setiap kegiatan agar dapat menghadapi semua persoalan dengan kepercayaan diri yang kuat.

"Tingkatkan semangat, motivasi, disiplin dan jiwa korsa serta tekat yang bulat untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional, sehingga TNI AD akan semakin handal dan solid," kata Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

"Jadilah prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat. Hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat serta merusak citra TNI AD," tambah Jenderal Bintang Dua di Kodam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam juga menegaskan agar para prajurit yang dilantik untuk mengasah terus pengetahuan dan keterampilan yang telah ditempuh selama menjalani pendidikan, agar menjadi prajurit yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas sehingga menjadi pengawal tetap berkibarnya bendera Merah Putih dan menjaga kedaulatan NKRI.

"Pegang teguh sumpah yang telah diucapkan karena sumpah adalah janji suci seorang prajurit yang disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk dijadikan landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai prajurit TNI AD," tutup Pangdam XVII/Cenderawasih. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel