-->

Kontingen Sentani Timur Unggul Sementara Peroleh Medali Emas Porkab II Jayapura per 14 Juli 2022

Kontingen Sentani Timur Unggul Sementara Peroleh Medali Emas Porkab II Jayapura per 14 Juli 2022

SENTANI, LELEMUKU.COM – Kontingen dari Distrik Sentani Timur mempimpin perolehan sementara medali emas di kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Jayapura, Provinsi Papua pada Kamis, 14 Juli 2022. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Porkab II Jayapura, Rudy Bukanaung melalui rilis Bidang Humas Porkab yang diterima Lelemuku.com, yaitu jumlah keping medali per pukul 09.20 WIT adalah 37 keping medali dimana 26 medali emas, 26 medali perak, dan 28 medali perunggu.

Peringkat pertama diraih oleh Distrik Sentani Timur dengan 7 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu. Kedua Distrik Waibu dengan 6 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu. Ketiga Distrik Sentani dengan 4 medali emas, 5 medali perak, dan 4 medali perunggu, posisi keempat Distrik Nimbokrang dengan 2 medali emas, dan 2 medali perak. 

Kelima ada Distrik Namblong dengan 2 medali emas dan 1 medali perak. Keenam Distrik Kemtuk Gresi dengan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu. Ketujuh Distrik Nimboran dengan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu, peringkat ke-8 Distrik Sentani Barat dengan 1 medali emas. Distrik Yokari di posisi ke-9 dengan 1 medali emas, 5 medali perak, dan 4 medali perunggu. 

Distrik Ebungfauw posisi ke-10 dengan 1 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Distrik Depapre di posisi ke-11 dengan 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Distrik Kaureh di posisi ke-12 dengan 2 medali perak, posisi ke-13 Distrik Airu dengan 1 mdali perak dan 1 medali perunggu dan di posisi ke-14 Distrik Demta dengan 1 medali perunggu. 

Sebelumnya Bukanaung saat pembukaan iven olahraga itu mengatakan Porkab II Jayapura dilaksanakan pada Jumat, 8 Juli hingga Minggu, 18 Juli 2022 dengan menghadirkan 17 Cabang Olahraga (Cabor), diantaranya renang, atletik, panahan, bulu tangkis, bola basket, tinju, sepak bola, futsal, dayung, tenis meja, bola voli, catur, sepatu roda, karate, kempo, pencak silat, rugby dan binaraga. 

Kemudian 62 nomor pertandingan yang akan memperebutkan 788 keping medali dengan 1.472 atlet yang berasal dari 19 kontingen masing-masing distrik, yaitu Sentani, Sentani Timur, Depapre, Sentani Barat, Kemtuk, Kemtuk Gresi, Nimbokrang, Unurum Guay, Demta, Kaureh, Ebungfao, Waibu, Nambluong, Yapsi, Airu, Raveni Rara, Gresi Selatan dan Yokari. 

“Jumlah kontingen 19 distrik dengan 1.472 atlet dan 655 panitia pelaksanaan pertandingan dan perlombaan,” ungkap dia di Stadion Barnabas Youwe (SBY) Hawai Sentani pada Minggu, 10 Juli 2022. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel