-->

Polwan Polres Jayapura Ajari Baca Tulis ke Anak - anak di BTN Puskopad Sentani

Polwan Polres Jayapura Ajari Baca Tulis ke Anak - anak di BTN Puskopad Sentani

SENTANI, LELEMUKU.COM - Diajarkan langsung Polwan Polres Jayapura dikemas dalam program inovasi gerakan baca tulis (Gabus) Cycloop berlangsung di BTN Puskopad Sentani Kab. Jayapura pada Rabu, (22/07/2022) sore.

Inovasi Gabus (gerakan baca tulis) yang digagas Kapolres Jayapura dalam upayanya membantu pemerintah mengentaskan buta aksara di Kab. Jayapura, dengan melibatkan polisi wanita, srikandi - srikandi ini dengan niatan dan menjadi suatu kebanggaan bisa membantu mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya di bumi Cendrawasih.

Iptu Dorlince Banundi bersama rekan polwan lainnya kembali menyambangi anak - anak peserta didik yang tinggal di kompleks BTN Puskopad Sentani, 3 orang peserta didik Charles 11 Tahun, Sisilia 9 Tahun dan Rosi 7 Tahun, nampak senang kembali belajar bersama Polwan Polres Jayapura. 

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan keterlibatan personil khususnya Polwan Polres Jayapura sebagai warna tersendiri dalam mensukseskan program inovasi Gabus yang digagasnya.

"sengaja kami melibatkan Polwan Polres Jayapura agar lebih mewarnai kegiatan belajar mengajar, tidak lain tujuannya hanya untuk membantu pemerintah di wilayah kabupaten ini dalam memberantas buta aksara," katanya.

Masih banyaknya masyarakat di Papua terutama di wilayah Kabupaten Jayapura sehingga melahirkan inovasi Gabus "program gerakan baca tulis ini kami tujukan tidak hanya untuk anak - anak tapi seluruh lapisan masyarakat," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel