-->

Polisi Minta Masyarakat Sentani Barat Jaga Kamtibmas

Polisi Minta Masyarakat Sentani Barat Jaga Kamtibmas

SENTANI, LELEMUKU.COM - Bhabinkamtibmas Kampung Dosay Bripka Much. Arieyanto melaksanakan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi salah satu rumah warga, Jumat (26/8/22).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada Mesak Simbiak serta warga lainnya agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Bila mana terdapat kejadian atau situasi darurat segera untuk menghubungi Kantor Polisi terdekat yaitu Polsek Sentani Barat.

Selain berupa kegiatan sambang, menurutnya, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa di awali dari diri sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” kata Bhabinkamtibmas, Bripka Arieyanto.

Selanjutnya penyampaian dari bapak Mesak Simbiak mewakili warga mengatakan kami berterimakasih kepada Polsek Sentani barat yang sudah sering melihat dan berkunjung ke rumah-rumah dan lingkungan kami, sehingga kami merasa aman dan nyaman, harapan kami kegiatan baik seperti ini tetap di pertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lag,”ucap Bapak Mesak.

Ditempat lain,Kapolsek Sentani Barat Ipda Yuliani Tecuari mengatakan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel