-->

Erdi Dabi Jabat Ketua DPW APPSI Provinsi Papua Periode 2022-2027

Erdi Dabi Jabat Ketua APPSI Provinsi Papua Periode 2022-2027

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Papua Periode Tahun 2022 hingga 2027 dijabat oleh Erdi Dabi, S.Sos.

Proses pelantikannya dilakukan oleh Ketua Umum APPSI Sudaryono, B.Eng, MM, MBA di Kota Jayapura pada Sabtu, 10 September yang disaksikan oleh seluruh pengurus APPSI dari 29 kabupaten dan kota usai kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Jumat, 9 September 2022.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang selalu mendukung dan mendoakan saya,” ucap dia.

Misi utama yang ingin dikerjakan Dabi adalah mengawal dan menyamaratakan harga barang dan kebutuhan pokok yang diketahui sangat berbeda dan tidak merata antara daerah pesisir dan pegunungan di Papua.

Menurutnya harga barang di Papua Pegunungan jauh lebih tinggi dari harga standar yang telah ditentukan, karena distribusi barang hanya menggunakan pesawat terbang.

Ia pun meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahkan Presiden Jokowi mengaktifkan jalur trans Jayapura menuju Wamena yang menjadi solusi penurunan harga barang di daerah pegunungan.

“Kritik kepada pemerintah, ada oknum yang  bermain dengan harga-harga yang sudah ditetapkan. APPSI siap mengawal harga dan control sampai ke lapangan,” sebut Dabi. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel