-->

Freddy Thie Terima Mahasiswa KKN dari UGM


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie ditemani oleh Sekretaris Daerah Donald R. Wakum menerima mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kampung Namatota, Kaimana.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati dan mahasiswa KKN UGM berdiskusi perihal ide besar Pemda terkait pengembangan kampung Namatota.

“Kedepan kampung Namatota akan menjadi pelopor desa wisata bahari berbasis sustainable tourism dalam nuansa kearifan lokal melalui pembinaan kehidupan sosial, pemetaan lingkungan, peningkatan kualitas ekonomi dan upaya konservasi serta advetensi kehidupan bawah laut teluk triton”, ujar Freddy.

Oleh karena itu, Bupati keturunan Tionghoa itu berharap agar kehadiran mahasiswa KKN di kampung Namatota tidak hanya menjalankan program-program KKN saja. Melainkan bisa memberikan kontribusi yang konkret terkait dengan berbagai potensi-potensi yang dimiliki oleh kampung Namatota.

“Tentu kehadiran adik-adik mahasiswa di kampung Namatota diharapkan bisa memberikan edukasi dan sykur-syukur ada legacy dalam bentuk nyata yang adik-adik tinggalkan untuk menjadi kenangan buat kampung Namatota”, pungkasnya.

Secara garis besar, tema diskusi dengan mahasiswa KKN UGM ini berkaitan dengan tiga sektor potensial yang dimiliki Kaimana yakni pariwisata, perikanan, dan pertanian. Bupati mengharapkan agar mahasiswa KKN UGM bisa membantu Pemda dalam menyebarluaskan potensi tersebut. 

“Sekarang di era sosial media semua bisa disebarluaskan. Potensi-potensi baik perikanan, ole-ole khas dan sebagainya terutama di namatota adalah pariwisata. Adik-adik saya harapkan bisa menggunakan medsos untuk mempromosikan”, ujar Bupati.

Pemda juga mendukung secara penuh program-program yang akan digarap oleh mahasiswa KKN. Yang pada prinsipnya dilakukan untuk mengembangkan kampung Namatota.
“Nanti adik-adik sudah sampai di kampung Namatota, sudah terpotret dan punya gagasan yang ingin disampaikan kepada Pemda, akan kami dukung”, tutup Freddy. (HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel