-->

George Yarangga Buka Kegiatan Pandai Berhitung dengan Metode Gasing di Kota Sorong


SORONG, LELEMUKU.COM - Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, A.Pi., M.M, membuka kegiatan Kota Sorong Pandai Berhitung dengan Metode Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan), yang berlangsung di Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, M.M, Senin (26/6/2023).

 Dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, yang telah peduli dengan mutu Pendidikan di Kota Sorong. Berdasarkan hasil asesmen PISA yang dilaksanakan oleh OECD, Indonesia berada pada urutan 72 dari 78 negara. 

“Artinya rata-rata kemampuan numerasi siswa Indonesia sangat rendah. Kemampuan numerasi dapat ditingkatkan, jika tersedia penyelenggaraan pendidikan berkualitas secara berkelanjutan melalui tenaga pendidik berkarakter, yang mampu mengajar secara gampang, asyik, dan menyenangkan, dengan standard internasional melalui program pandai berhitung,” kata Pj. Wali Kota Sorong.

Program pandai berhitung, sambungnya, dipersiapkan untuk meningkatkan kemampuan numerasi siswa melalui pelatihan guru dan siswa, dengan metode gasing pada tingkat Sekolah Dasar. Metode gasing merupakan suatu program belajar gampang, asyik dan menyenangkan, yang dikembangkan oleh Prof. Yohanes Surya,Ph.D.

Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan numerasi, keterampilan berpikir tinggi, sikap komunikasi, dan sikap kolaborasi. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik guru dan siswa, agar pandai berhitung dengan menggunakan metode gasing. Sasaran peserta sebanyak 32 guru dan 64 siswa sekolah dasar.

“Oleh karena itu, pemerintah kota Sorong melalui Dinas Pendidikan secara berkesinambungan menyelenggarakan kegiatan serupa, untuk menguji kompetensi anak-anak didik yang akan dipersiapakan, guna mengikuti lomba-lomba yang akan dilaksanakan,” ungkap Pj. Wali Kota.

Harapannya, dapat lebih memacu dan memotivasi anak didik yang lebih berkualitas, untuk menghadapi peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik.

Sebelumnya, pengembang metode Gasing, Prof. Yohanis Surya, Ph.D menyampaikan terima kasih kepada Pj. Wali Kota Sorong, yang telah merespon kegiatan Pandai Berhitung dengan Metode Gasing dengan sangat cepat.

 “Saya percaya, dengan semangat Pj. Wali Kota dan Kepala Dinas Pendidikan, kota Sorong akan menjadi kota yang luar biasa,” aku Prof. Yohanis Surya.(DiskominfoSorong)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel