-->

Suzana Wanggai Lepas Kontingen Kormi Papua

Suzana Wanggai Lepas Kontingen Kormi Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Papua telah secara resmi dilepas untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Jabar yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung pada tanggal 2 hingga 9 Juli 2023.

Seremoni pelepasan tersebut dilakukan oleh Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Suzana Wanggai, di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Kota Jayapura pada Selasa (27/6/2023).

Dalam arahannya, Asisten Suzana memberikan pesan kepada para anggota Kormi Papua agar tidak terlalu fokus pada upaya memenangkan medali, melainkan lebih mengutamakan semangat sportivitas dalam setiap pertandingan. Ia menjelaskan bahwa hal terpenting dari partisipasi Papua dalam ajang nasional ini adalah membangun hubungan yang erat dengan saudara-saudara dari provinsi lain di Indonesia.

"Sebuah perlombaan pasti menghasilkan pemenang dan kalah. Yang penting adalah kita menjunjung tinggi semangat sportivitas. Partisipasi Papua dalam ajang ini adalah dalam rangka menjaga kesatuan bangsa dan membangun hubungan baik antarwarga Indonesia," ujar Suzana.

Suzana meyakini bahwa kontingen Kormi Papua memiliki potensi untuk meraih prestasi dan menyumbangkan medali. Ia menunjukkan keyakinannya dengan melihat semangat juang para atlet yang terpancar dari wajah-wajah mereka. Hal ini diperkuat dengan peningkatan jumlah induk olahraga (inorga) yang diikutsertakan dalam Fornas Bandung.

"Fornas ini diharapkan berjalan dengan baik dan saya sangat yakin kontingen Kormi Papua akan pulang membawa medali, mengingat semangat dan aura juara yang terpancar dari mereka," tambahnya.

Festival Olahraga Rekreasi Nasional VII Jawa Barat di Bandung akan melibatkan lebih dari 70 induk olahraga, dengan target partisipasi lebih dari 20 ribu peserta. Acara ini akan menjadi panggung bagi atlet-atlet Kormi Papua untuk berkompetisi dengan semangat dan semangat persatuan. (KominfoPapua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel