-->

Kolak Kacang Hijau Hangatkan Senam AW S3 ‘Sehat, Semangat dan Senang’ Polres MTB

Kolak Kacang Hijau Hangatkan Senam AW S3 ‘Sehat, Semangat dan Senang’ Polres MTB


Kolak Kacang Hijau Hangatkan Senam AW S3 ‘Sehat, Semangat dan Senang’ Polres MTB

Posted: 17 Mar 2020 07:16 AM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Seluruh personel Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melaksanakan olah raga dalam rangka tingkatkan kebugaran dan menjaga kesehatan agar selalu fit pada Selasa (17/03/2020).

Sesuai instruksi Bapak Kapolri agar Jajaran Kepolisian untuk menyempatkan berolah raga selama 15 sampai 30 menit sebelum melaksanakan tugas,atas instruksi ini,Polres Maluku Tenggara Barat Gelar olah raga dalam bentuk Senam AW S3 yang didahului dengan Stretching.

Selain berolahraga, ketahanan tubuh perlu didukung dengan asumsi makanan yang teratur, salah satunya pada saat selesai melaksanakan olahraga. Personel Polres MTB disuguhkan dengan kolak kacang dan pisang goreng hangat.

Seluruh anggota Polres MTB nampak menikmati snack yang terdiri dari Kolak kacang ijo dan pisang goreng tersebut.

Kapolres AKBP Adolof Bormasa, S.H., M.H. mengatakan, selain berolah raga,tubuh kita perlu asumsi makanan yang bergisi, oleh sebabnya setiap kegiatan olah raga agar dipersiapkan Snack pendukungnya.

"Mens sana in corpore sano, didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat," Pungkas Kapolres disela sela menikmati Snack bersama personelnya. (HumasPolresMTB)

Menjaga Kesehatan Tubuh, Polres MTB Rutin Gelar Senam AW S3 ‘Sehat, Semangat dan Senang’

Posted: 17 Mar 2020 04:23 AM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.CO – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku guna menjaga fisik dan kebugaran seluruh personel menggelar olahraga senam AW S3 (Sehat-Semangat-Senang) setiap hari pada selesai pelaksanaan apel pagi.

Kabag Ops Polres MTB, Kompol H. Rumsory, S.Sos, Selasa (17/3/2020) memimpin langsung olahraga senam AW S3. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres AKBP Adolof Bormasa, S.H.,M.H, para pejabat utama Polres Maluku Tenggara Barat beserta para personelnya.

Sementara itu, Kapolres mengingat tuntutan tugas kedepan semakin berat, Polri tentunya telah mengantisipasi berbagai hal kemungkinan yang bisa menghalangi pelaksanaan tugas.

"Maka dari itu sesuai instruksi Bapak Kapolri agar Jajaran Kepolisian untuk menyempatkan berolah raga selama 30 menit sebelum melaksanakan tugas, hal ini dalam rangka mejaga kebugaran dan ketahanan tubuh seluruh personel," jelasnya.

Tujuan olah raga senam pagi saat ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan, kebugaran serta ketahanan tubuh sehingga dapat mencegah virus atau penyakit yang menyerang.

Dengan dilaksanakan kegiatan olahraga senam tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh personil bahwa olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan.

Disamping itu dapat menumbuhkan semangat jiwa seluruh personil Polres Maluku Tenggara Barat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Dengan tubuh yang kuat maka pelaksanaan tugas pun dapat dilaksanakan secara maksimal," pungkas Kapolres AKBP Adolof Bormasa,S.H.M.H. (HumasPolresMTB)

Kimberly Akira Nwokolo, Anak Kimmy Jayanti Penyuka Warna Kuning

Posted: 17 Mar 2020 01:23 AM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Model Indonesia berdarah India, Kimmy Jayanti mengungkapkan warna kesukaan dari puteri cantiknya, Kimberly Akira Nwokolo bersama suami, pesepakbola asal Nigeria, Gregory Junior Nwokolo.

"Dia sangat menyukai warna kuning," tulis dia saat dikutip Lelemuku.com.

Sambil menunjukkan foto dari anak 8 bulannya yang lahir tepat pada 11 Juli 2019 lalu dengan memakai pakaian berwarna kuning dan tersenyum menatap kamera. Model 1,77 cm itu katakan jika anaknya sangat menyukai warna kuning. (Laura Sobuber)

Cegah Covid-19 di Maluku, Murad Ismail Beri Solusi Pembatasan Aktivitas

Posted: 17 Mar 2020 12:53 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku, Murad Ismail beri solusi pembatasan aktivitas bagi masyarakat Maluku dan belum menempatkan opsi
Lockdown.

Ia mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah, namun Pemerintah pusat pun belum memutuskan untuk menerapkan opsi lockdown atau mengunci akses masuk dan keluar dari sebuah daerah.

Menurutnya demikian pula Pemerintah Provinsi Maluku, belum menempatkan opsi lockdown sebagai penyelesaian, tentunya semuanya akan dinamis, melakukan penutupan akses terhadap sebuah daerah, alangkah lebih baiknya kita mencari sumber penularan ataupun solusi lain.

"Upaya lain yang bisa dilakukan adalah memberikan pilihan kepada masyarakat untuk melakukan pembatasan aktivitas. misalnya membatasi diri untuk bepergian bila tidak dibutuhkan atau menghadiri kegiatan ramai bila tidak penting," kata dia melalui akun media sosial resminya saat dikutip pada Selasa (17/03/2020).

Murad Ismail menilai bahwa opsi lockdown ini merupakan keputusan pemerintah. Keputusan lockdown ini pun harus ditetapkan dengan hati-hati dengan mempertimbangkan banyak hal, mengingat Covid-19 mempengaruhi banyak aspek, bukan hanya soal kesehatan semata.

"bila ada pertimbangan untuk melakukan lockdown, maka harus dilihat apakah pilihan tersebut akan menyelesaikan masalah ataukah justru menimbulkan masalah baru. Opsi lockdown tak bisa dilakukan karena ikut-ikutan dengan daerah lain, karena status nya berbeda dengan kita. Pemprov sangat hati-hati betul dengan ini, jadi tidak kemudian harus kenapa tidak ikut seperti ini seperti itu, tidak harus ikut ikutan, ada beberapa pertimbangan untuk hal itu, dan mari kita meyakini untuk tidak perlu ada kepanikan yang berlebihan," tutupnya. (Laura Sobuber)

Petrus Fatlolon Minta Dinkes dan RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki Bagi Brosur Pencegahan Covid-19 ke Masyarakat Tanimbar

Posted: 16 Mar 2020 11:53 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki untuk menyediakan brosur dan spanduk pesan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) sebagai sarana sosialisasi kepada seluruh masyarakat Tanimbar.

"Sosialisasi kita beri kepercayaan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki untuk mempersiapkan brosur dan spanduk dalam bentuk imbauan pencegahan, langsung segera didistribusikan ke kecamatan hingga ke seluruh desa-desa," pinta dia pada Senin (16/03/2020).

Bupati Fatlolon pun meminta seluruh masyarakat di 10 kecamatan daerah yang dipimpinnya itu untuk tidak panik tetapi melakukan antisipasi dini dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kemudian ia menambahkan sejauh ini Pemkab Tanimbar belum merasa perlu untuk meliburkan sekolah atau menginstruksikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja dari rumah.

"Tetapi untuk pembatasan perjalanan ke luar daerah ini patut dan kemudian bila ada yang karena urusan penting yang tidak dapat dihindari terpaksa harus berangkat dan setelah kembali yang bersangkutan harus mengikuti porsedur standar yang diterapkan di bandara udara maupun di pelabuhan laut. Semua masyarakat yang melalui pintu-pintu masuk tadi patut untuk dilakukan deteksi dini suhu tubuh yang teknisnya langung oleh tenaga medis," tambahnya. (Laura Sobuber)

Petrus Fatlolon Bentuk Tim Pencegahan Pandemic Corona di Kepulauan Tanimbar

Posted: 16 Mar 2020 10:53 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku akan segera membentuk Tim Pencegahan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) yang bertugas mengawasi secara intens aktivitas keluar masuknya masyarakat di Bandara Mathilda Bantlayeri Saumlaki, Pelabuhan Saumlaki, Bandara Larat serta Pelabuhan Larat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH dalam rapat koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tanimbar bersama TNI-Polri, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Kerja (SKPD), Instansi Vertikal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pada Senin (16/03/2020).

"Sesegera mungkin kita bentuk tim pencegahan virus korona di tingkat kabupaten. Di pintu masuk bandara dan pelabuhan laut perlu ada pokja-pokja yang ditempatkan dengan peralatan khusus untuk bisa mendeteksi suhu tubuh dari teman-teman kesehatan dan dibantu oleh unsur TNI Polri dan PNS lainnya serta dinas instansi vertical terkait," ajak dia.

Selain itu, Fatlolon meminta Tim Pencegahan Covid-19 agar membuat sekretariat berlokasi di Dinas Kesehatan Tanimbar yang bertugas untuk menindaklanjuti laporan dari Bandara Mathilda Bantlayeri Saumlaki, Pelabuhan Saumlaki, Bandara Larat dan Pelabuhan Larat. Selain itu, ia meminta Direktur RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki, dr. Fulfully Nuniary untuk menginventarisir ulang fasilitas yang dimiliki sebagai salah satu dari 132 rumah sakit rujukan infeksi corona dari 34 provinsi di Indonesia.

"Ini perlu segera kita bentuk supaya dapat mengambil langkah-langkah pencegahan. Masih ada waktu untuk kita benahi dan kita dukung untuk pelaksaanaan fasiltas yang ada di RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki termasuk petugas kesehatan yang akan melayani pasien bila ada nanti, patut segera diantisipasi," pintanya. (Laura Sobuber)

Astrid Tiar Apresiasi Tenaga Medis, Dedikasi Lawan Pandemic Corona

Posted: 16 Mar 2020 06:23 PM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM – astridtiar127 memberikan apresiasi kepada para tenaga medis yang mendedikasikan diri untuk melawan Endemic yang mengancam dunia, Virus Corona.
.
.
"Saya pribadi ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh dokter dan perawat, tenaga medis yang sudah mendedikasikan dirinya secara penuh dan ikhlas untuk berjuang melawan virus corona," ucap dia di Instagram pada Senin (16/03/2020).

Astrid mengatakan di tengah wabah yang mengancam itu, tanpa mengenal lelah, mengorbankan diri dan keluarga, para tenaga medis hadir untuk masyarakat. Ia pun mendoakan agar Tuhan senantiasa menjaga dan memberkati pengabdian dari para pahlawan di bidang kesehatan itu.

"Terimakasih, biarlah hanya Tuhan yang membalas semua jasa yang telah kalian berikan. Teruslah berjuang. Kiranya Tuhan selalu memberkati kalian," tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel