-->

Ngotot Keluar Daerah, Herry Naap akan Beri Sanksi Tegas Kepada ASN dan Honorer

Ngotot Keluar Daerah, Herry Naap akan Beri Sanksi Tegas Kepada ASN dan Honorer


Ngotot Keluar Daerah, Herry Naap akan Beri Sanksi Tegas Kepada ASN dan Honorer

Posted: 23 Mar 2020 04:19 AM PDT

BIAK, LELEMUKU.COM – Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd cukup berang (marah) dengan masih adanya beberapa ASN yang ditemukan di Bandara Frans Kasiepo akan berangkat keluar daerah, pasca dikeluarkannya larangan edaran tidak boleh keluar daerah untuk sementara dengan alasan apapun. Larangann itu dilakukan terkait dengan upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Biak Numfor.

Bahkan Bupati telah meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM mengambil tindakan tegas dengan sanksi kepada setiap ASN yang tetap ngotot bepergian keluar daerah.

"Pak Bupati telah memerintahkan menindak tegas setiap ASN yang ngotot keluar daerah, oleh karena itu sanksi tegas kami lakukan dan ini tidak main-main. Sikap tegas dilakukan oleh pemerintah daerah ini dalam rangka mencegah wabah virus corona di Kabupaten Biak Numfor, kami minta semua ASN ataupun pejabat mendukung kebijakan ini," ujarnya.

Selain ASN, lanjut Sekda Markus O Masnembra, bahwa lerangan keluarga daerah ini juga berlaku pada semua tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. Jika larangan itu dilanggar, maka tenaga honorer atau dikontrak akan diputus kontraknya.

"Sikap tegas diambil oleh pemerintah adalah bentuk keriusan dalam mencegah penyeraban virus corona di Kabupaten Biak Numfor. Pemerintah harus melakukan sikap tegas, karena ini terkait dengan keselamatan bersama, kita tidak mau banyak korban karena virus corona oleh karena itu semua harus mendukung kebijakan yang diambol oleh pemerintah," kata Bupati Herry A Naap saat memimpin rapat koordinasi dengan semua instansi terkait, termasuk BUMN/BUMD dan pihak swasta di Gedung Wanita Biak menyikapi pencegahan virus corona, Senin (23/3).

Terkait dengan larangan ASN dan honorer keluar daerah itu, maka saat ini sudah ditugaskan tim khusus untuk melakukan pemantauan disetiap pesawat yang datang di Bandara Frans Kasiepo Biak setiap hari. Bahkan, sudah ada sejumlah ASN dan honorer yang akan berangkat keluar dari Biak dibatalkan keberangkatannya, termasuk yang baru datang wajib langsung dikarantina dirumahanya sementara dan diperiksa kesehatannya. (HumasBiakNumfor)

Edi Langkara Serahkan Bantuan Kendaraan ke Empat BUMDES di Halteng

Posted: 23 Mar 2020 04:19 AM PDT

WEDA, LELEMUKU.COM – Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara menyerahkan kendaraan roda empat kepada 4 (empat) Badan usaha Milik Desa yang bertempat di pelataran Kantor Bupati Halmahera Tengah pada Senin (23/3/20).

Dalam sambutannya Bupati Edi Langkara menyatakan bahwa kendaraan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI kepada Pemerintah Daerah Halmahera Tengah.

"Saya berharap dengan bantuan ini produkstifitas desa dapat dikembangkan. Hal-hal yang menjadi produk unggulan desa agar dikembangkan sedemikian rupa. Jadi bukan hanya tanggung jawab desa tetapi dengan instansi terkait seperti Dinas PMD yang menjadi lokomotif untuk memberi petunjuk secara tehnis, bagaimana berekonomi yang baik" kata Edi Langkara

Bupati juga berharap kepada Dnas PMD, Perindakop dan Dinas Kesehatan agar kerjasama dan dipandu dalam melahirkan label dan kemasan kepada Bumdes yang menjadi produk unggulan.

Penerima bantuan mobil diserahkan oleh Bupati Halmahera Tengah didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, kepada dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PMD kepada Kepala Desa Maliforo Kecamatan Patani Utara, kepala desa Masure Kecamatan Patani Timur, Imera Kecamatan Pukau Gebe dan desa Lembah Asri Kecamatan Weda Selatan.

Sebelumnya dilakukan penandatanganan serah terima kendaraan secara simbolis oleh Dinas Perhubungan dan kepala desa Maliforo. Turut hadir dalan penyerahan bantuan Asisten, staf ahli, pimpinan OPD, beberapa karyawan(ti) serta kepala desa penerima bantuan. (HumasHalteng)

Cegah Penyebaran Corona, Herry Naap Perintahkan Tutup Kafe dan Karaoke di Biak Numfor

Posted: 23 Mar 2020 04:19 AM PDT

BIAK, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus berupaya melakukan berbagai cara dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Kali ini giliran tempat hiburan malam seperti karaoke, kafe dan tempat-tempat yang dinilai dijadikan tempat berkumpul banyak orang ditutup. Bahkan, penutupan itu wajib dilakukan untuk sementara.

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dengan tegas menyatakan, bahwa semua pihak harus mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam mencegah atau menimalisir terjadinya penularan virus corona di Kabupaten Biak Numfor.

"Kafe, karaoke dan tempat-tempat keramaian lainnya ditutup untuk sementara. Ini penting untuk memutus mata rantai terjadinya kemungkinan penularan virus korona, penutupan kafe dan tempat karaoke wajib dilakukan, dan surat edaran penutupannya sementara dibuatkan," ujar Bupati.

Penutupan sementara tempat hiburan malam, termasuk kafe dimaksudkan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Dikatakan Bupati, bahwa Covid-19 telah mewabah di sejumlah daerah di Indonesia, sehingga perlu mendapat penanganan serius agar virus tersebut tidak meresahkan di kalangan masyarakat Kabupaten Biak Numfor. Masyarakat juga diminta mendukung upaya-upaya pencegahan yang terus digalakkan.

Pemerintah kabupaten Biak Numfor dengan berbagai upaya saat ini.
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga telah mengeluarkan larangan tidak memperbolehkan dilakukannya kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Acara-acara yang telah diangendakan juga wajib dibatalkan untuk sementara hingga dengan waktu belum ditentukan. (HumasBiakNumfor)

Antisipasi Panic Buying, Polda Maluku Sidak Ketersediaan Kebutuhan Pokok Masyarakat

Posted: 23 Mar 2020 02:19 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Polda Maluku melalui Dit Reskrimsus selaku satgas pangan bersama instansi terkait turun langsung melakukan pengecekan ke distributor yang ada di Kota Ambon, dalam rangka antisipasi Panic Buying (pembelian barang secara berlebihan), dan antisipasi stok pangan untuk ketersedian Akibat Covid-19.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Kombes Pol Eko Santoso Imbas mewabahnya virus corona membuat pemerintah mengimbau masyarakat melakukan social distancing sehingga dikhawatirkan terjadinya panic buying.

"Jadi kami berupaya berpatroli untuk mencegah terjadinya panic buying," ujar Kombes Pol Eko Santoso.

Ia mengatakan, patroli ini bertujuan untuk mengecek persediaan kebutuhan pokok masyarakat.

"Kami mengimbau pengunjung minimarket untuk tetap tenang dan tidak melakukan panic buying," imbaunya. (HumasPoldaMaluku)

Baharudin Djafar Pimpin Latpraops Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Siwalima Tahun 2020

Posted: 23 Mar 2020 02:19 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M. Si memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka kontijensi aman nusa II penanganan COVID -19 Siwalima Tahun 2020 yang bertempat di Rupattama Polda Maluku pada Senin (23/03/2020).

Turut hadir dalam lat pra ops adalah Irwasda Maluku, PJU Polda Maluku, Kabag Ops Polresta Ambon dan Kasi Ops Brimob Maluku dan personel Polda maluku yang di tunjuk serta personel Polresta Ambon & PP Lease yang ditunjuk.

Dalam Sambutan Kapolda Maluku meminta kepada personel yang ditunjuk dalam Struktur operasi harus benar-benar memahami tupoksi dan melakukan target berupa sosialisasi, edukasi, mitigasi atau penyemprotan disinfektan, pembatasan aktifitas sosial untuk memutus penyebaran virus corona dengan baik.

"Dalam pelatihan instruktur dapat bersungguh sungguh dalam memberikan materi serta dapat dimengerti oleh para peserta untuk mencapai hasil yang maksimal," kata Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Maluku Irjen Pol. Purn Drs. Murad Ismail meminta keseriusan semua pihak untuk bersama-sama menangkal virus tersebut dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Kita jangan anggap temeh virus corona, ajak keluarga dan sanak family agar batasi keluar rumah apabila tidak terlalu penting dan alat yang digunakan Brimob mufah mudahan bisa membunuh virus corona karena untuk senjata kimia saja bisa di pulihkan," pintanya. (HumasPoldaMaluku)

Belajar di Rumah, Herman Lerebulan Harap Orangtua Jaga Jarak Sosial Anak

Posted: 23 Mar 2020 01:49 AM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Drs. Herman Yoseph Lerebulan mengharapkan para siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) tetap mengisi aktifitas libur dari proses belajar mengajar di sekolah yang dialihkan ke rumah dengan belajar secara mandiri dari Senin (23/03/2020) hingga Senin (05/04/2020).

Hal tersebut menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia (RI), R. Joko Widodo kepada seluruh pimpinan di daerah se-Indonesia untuk mengeluarkan kebijakan demi mencegah penyebaran Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19).

"Sesuai hasil rapat koordinasi dengan Forkopimda bersama Bupati tadi malam telah diputuskan bahwa hari ini dikeluarkan surat perintah sesuai dengan arahan bapak presiden yang disampaikan melalui gubernur kepada bupati dan walikota seindonesia. Sekarang kami menindaklanjuti dengan memberi libur bagi anak-anak sekolah selama 14 hari," papar dia kepada awak media pada Senin (23/03/2020).

Lerebulan menyampaikan pihaknya akan mengarahkan pihak sekolah untuk memberikan tugas kepada para siswa, mulai dari pengerjaan soal di buku panduan hingga tugas fisik olahraga. Sementara para Kepala Sekolah (Kepsek) hingga dirinya akan tetap melaksanakan aktifitas perkantoran dan berkoordinasi dengan posko Satgas penanganan Covid-19 di Tanimbar.

"Harap setiap orang tua memperhatikan sosial kontak seperti jarak, cara berkomunikasi, cara bersalaman, harus cuci tangan sesering mungkin," harapnya.

Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH pun menginstruksikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Kerja Dari Rumah (KDR) atau Work From Home (WFH) tetapi tidak berlaku bagi para pejabat struktural, Dinas Kesehatan (Dinkes), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P. P. Margretty dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (Laura Sobuber)

Cegah Penyebaran Covid-19 di Tanimbar, Petrus Fatlolon Resmi Instruksikan ASN Kerja Dari Rumah

Posted: 22 Mar 2020 06:49 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH secara resmi telah merumahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar guna mencegah penyebaran wabah pandemic Corona (Covid-19).

"Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Tanimbar, maka terhitung hari ini 23 Maret hingga tanggal 6 April 2020 sesuai dengan arahan Presiden kepada pimpinan daerah, maka kita mulai bekerja dari rumah," kata Bupati Fatlolon saat apel gabungan ASN pada Senin (23/03/2020).

Ia menyatakan bahwa instruksi tersebut tidak berlaku bagi pejabat struktural, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah tetap melaksanakan aktifitas perkantoran.

Kemudian untuk Posko Satgas Penanganan Covid-19 akan bertempat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanimbar. Ia juga meminta agar lembaga pendidikan dimulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi melakukan aktifitas belajar siswa atau mahasiswa dari rumah.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan menjaga kesehatan. ASN dilarang untuk melakukan perjalanan dinas keluar daerah, Satgas akan dibentuk untuk mengawasi jalur masuk dan keluar di Bandara maupun Pelabuhan Laut," imbaunya.

Selepas apel awal pekan tersebut, Bupati Fatlolon pun akan melakukan rapat bersama para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberi arahan kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk dapat mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran virus corona.

Salah satu kebijakan yang dapat diambil, yaitu meliburkan sementara proses belajar mengajar di sekolah dan universitas dan mengimbau mereka belajar di rumah.

"Kemudian membuat kebijakan tentang sebagian ASN bisa bekerja dari rumah dengan menggunakan interaksi online dengan tetap mengutamakan pelayanan prima kepada masyaakat," ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (15/03/2020). (Laura Sobuber)

Thaher Hanubun Pimpin Kerja Bakti di Gereja Katolik Ohoi Kolser

Posted: 22 Mar 2020 03:49 PM PDT

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Kerja Bakti di Gereja Kolser berupa Kegiatan Pengecoran Gereja dipimpin langsung oleh Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun bersama Forkopimda Maluku Tenggara di Lokasi Gereja Katolik Ohoi Kolser, Sabtu, (21/03/2020).

M. Thaher Hanubun pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pengecoran Gedung Gereja ini dibantu oleh Forkopimda dan Pimpinan OPD tanpa memandang perbedaan baik Katolik, Protestan maupun Islam.
Hal ini dilakukan untuk membangun budaya yang telah dibangun oleh Leluhur kita yakni Budaya Maren "Gotong Royong" dalam kebersamaan.

"Hari ini kita kerja di Gereja Katolik tapi kedepan, kerja di Masjid dan Gereja Protestan. Pesan Bupati, untuk generasi muda harus kita kembalikan keaslian hidup orang Kei," ajak Hanubun. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel