-->

Dominggus Mandacan Hadiri Pelantikan BPD KKSS Sorong Periode 2021-2026

Dominggus Mandacan Hadiri Pelantikan BPD KKSS Sorong Periode 2021-2026.lelemuku.com.jpg

AIMAS, LELEMUKU.COM - Pengukuhan Ketua beserta badan pengurus daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan periode 2021-2026 dinahkodai H. Ramli turut disaksikan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan pada Jumat (6/5/2022).

Dalam sambutannya Gubernur merasa senang dapat menghadiri momen penting ini. Selain itu kegiatan masyarakat adat maupun Kerukunan menjadi keistimewaan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Menurut Gubernur Mandacan sebagai seorang pemimpin telah menjadi kewajiban untuk hadir, duduk, bertukar pikiran, makan dan tidur dengan rakyatnya. Diakuinya dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah tidak terlepas dari peran serta semua suku terkhusus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, maka perlu terjaga dan lebih meningkatkan.

Disisi lain nilai historis dari para leluhur saat menerima kedatangan semua suku nusantara untuk hadir dan bersinergi menjadi modal utama memelihara rumah kebinekaan.

“Bagi saya bukan lagi warga KKSS saja tetapi Papua Barat karena status kependudukan. Betul kan, kita sudah hadir disini, minum dan makan diatas tanah ini dan hidup berdampingan. Saya hanya melanjutkan apa yang sudah ditanamkan sejak para pendahulu untuk menjaga itu semua,”

Apresiasi Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH.,M.Si kepada KKSS yang selama masa kepemimpinan tetap harmonis menjaga keamanan dan ketertiban. Menghitung waktu dirinya telah berakhir masa jabatan dan berpesan agar hidup indah bersama tetap terpelihara dengan baik.

“Terimakasih kepada Keluarga KKSS yang selama ini telah mendukung kami untuk menciptakan kedamaian dan silaturahmi. Mari kita jaga,” Singkat Bupati Kabupaten Sorong.

Ketua KKSS Papua Barat, H. Nurjaya menyebut resmi dilantik maka pengurus memiliki tugas tambahan dalam menjalankan roda organisasi. Oleh sebab itu perlu menjadi tokoh untuk menaungi warganya.

“Menurut saya pribadi tugas ini berat tetapi semua kembali kepada keikhlasan kita,” Pesan Ketua KKSS Papua Barat. (DiskominfoPapuaBarat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel