-->

Herry Naap Minta Perbankan Ikut Berdayakan Pengusaha Lokal di Biak Numfor

Herry Naap Minta Perbankan Ikut Berdayakan Pengusaha Lokal di Biak Numfor

BIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengajak Bank Papua untuk terus meningkatan perannya dalam membantu pembadayaan pengusaha-pengusaha lokal di Papua yang bergerak di Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM). 

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Herry Naap saat memberikan sepatah dua kata pada pertemuan manajemen Bank Papua di Swiss Bell Hotel Biak, Sabtu (28/08/2022). 

“Sebagai kepala daerah, saya mengajak semua perbankan yang ada di Biak, tentunya salah satunya adalah Bank Papua supaya ikut membantu memberdayakan pengusaha lokal yang bergerak diberbagai UMKM,” ujar Bupati. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengatakan, bahwa tahun 2023 mendatang Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan bekerja sama dengan Bank Papua untuk menyalurkan bantuan terhadap program-program pemberdayaan masyarakat melalui UMKM. 

“Tahun 2022 kami sudah menyalurkan bantuan ke sejumlah masyarakat melalui kegiatan UMKM, penyalurannya lewat Dinas Koperasi dan UKM, di tahun 2023 mendatang kami akan bekerja sama dengan Bank Papua untuk penyalurannya,” katanya. 

Bantuan modal usaha itu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha-usahanya. Selain itu juga dapat membantu dalam pertumbuhan ekonomi di masyarakat, minimal ekonomi keluarga khususnya yang bergerak diusaha mikro.

Sementara itu Komisaris Utama PT. Bank Papua, DR. T.E.A Hery Dosinaen, S.IP, M.KP, M.Si menyatakan menyambut baik dari rencana pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor.

 Bahkan, menurutnya, selama ini Bank Papua sudah mengalokasikan anggaran khusus untuk membantu upaya-upaya pemberdayaan masyarakat lokal Papua melalui kegiatan UMKM. 

“Apa yang disampaikan dan direncanakan Pak Bupati luar bisa dan kami sangat mendukung itu, apalagi itu untuk bantuan anak-anak Papua. Demikian halnya dengan program bantuan modal usaha terhadap UMKM yang sudah jalan selama ini,” tandasnya.(HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel