-->

Fredrickus Maclarimboen Maknai Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Fredrickus Maclarimboen Maknai Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

SENTANI, LELEMUKU.COM - Upacara Hari Kesaktian Nasional Pancasila yang berlangsung di halaman Mapolres Jayapura Doyo Baru. Sabtu, 01/10/2022 pagi.

Tepat 1 Oktober 2022 bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dengan semangat kebersamaan Polres Jayapura yang dipimpin Kapolres AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH memimpin langsung jalannya upacara yang dihadiri para pejabat utama, anggota dan ASN Polres Jayapura serta BKO Brimob Nusantara Polda Maluku.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH usai pelaksanaan upacara mengatakan makna dari Hari Kesaktian Pancasila bagi anggota Polri bagaimana nilai - nilai tersebut bisa mengakar pada setiap insan Bhayangkara "pagi ini kami melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila sebagai nilai - nilai luhur ideologi bangsa, kita ketahui bersama bahwa peristiwa G 30 S PKI itu terjadi terhadap para pendahulu kita, ini harus diingat sebagai masa kelam dan bisa mengakar pada setiap insan Bhayangkara, terutama bagi kami anggota Polres Jayapura, bagaimana mengamalkan mengimplementasikan semua nilai Pancasila dari sila pertama sampai sila ke 5 didalam kehidupan sehari hari," katanya.

Lanjut Kapolres, Polri punya Tribrata dan Catur Prasetia sebagai pedoman hidup dan kinerja yang merupakan turunan dari Pancasila diharapkan juga pada peringatan ini bisa menangkal semua bentuk gangguan baik dalam dan luar negeri terutama terhadap ideologi yang bertentangan dengan Pancasila itu sendiri, "tujuannya cuma satu untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel