-->

Petugas Pemasyarakatan Kemenkumham Papua Latihan Semi Militer di Rindam XVII Cenderawasih

Petugas Pemasyarakatan Kemenkumham Papua Latihan Semi Militer di Rindam XVII Cenderawasih

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Jajaran Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) Pada Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Papua mendapatkan pelatihan Bela Negara dan Pembinaan Fisik Mental Disiplin (FMD), pada hari kedua Selasa, 20 Juni 2023.

Dalam pelatihan semi militer tersebut, Kanwil Kemenkumham Papua menggandeng Rindam XVII Cenderawasi. Sekaligus menjadi sarana memperkuat sinergitas dan menjalin kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Papua dengan Rindam XVII Cenderawasi.

"Kegiatan ini di laksanakan berdasarkan Perintah Dirjenpas, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju+Back to Basics Pengamanan (3+1), Deteksi Dini, Sinergitas dengan Apgakum.

Rangkaian kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di dalam lingkungan Rindam XVII Cenderawasi. Kegiatan Bela Negara dilaksanakan di Aula sedangkan pelatihan FMD di halaman Rindam XVII Cenderawasi.

"Pada sesi wawasan bela negara 30 Polisi Khusus Pemasyarakatan ( Polsuspas ) perwakilan satuan kerja yang ada di lingkungan kerja Kanwil Kemenkumham Papua tanamkan War On Drugs, terakhir Back to Basics Pengamanan, dan SOP Pemasyarakatan,"

"Kemudian pelatihan FMD digelar untuk menyegarkan kemampuan kembali setiap gerakan dalam PBB. Dan kegiatan ini untuk memelihara sikap jasmani yang tegap bagi Petugas Pemasyarakatan. (Humas Kemenkumham Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel