-->

Jembatan Merah Holtekamp Jadi Pusat Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Papua

Jembatan Merah Holtekamp Jadi Pusat Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua telah menetapkan Jembatan Merah Holtekamp, Kota Jayapura sebagai lokasi utama untuk memusatkan perayaan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada Rabu, 2 Agustus 2023 mendatang.

Acara peringatan tersebut diprediksi akan melibatkan sekitar 1.500 orang, termasuk ASN, TNI/Polri, pemuda, pelajar, paguyuban, dan berbagai unsur lainnya. Berbagai kegiatan telah disiapkan, seperti pelepasan balon, pembersihan garis pantai Holltekamp, dan penanaman mangrove.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri  Yudianto menyampaikan bahwa acara juga akan mencakup penyerahan pohon bambu untuk melindungi Cagar Alam Cycloop. Selain itu, akan ada penyerahan Bendera Merah Putih sebagai bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia, serta berbagai hiburan ringan.

Sebagai rangkaian acara puncak HUT RI, berbagai kegiatan menarik juga telah dipersiapkan, seperti lomba jalan santai bersih, fun bike, dan senam bersama. Tak ketinggalan, akan ada pertandingan sepak bola eksebisi dengan negara Papua Nugini (PNG), festival kopi, pameran UMKM, dan beragam hiburan lainnya. Selain itu, juga akan dilakukan bhakti sosial, donor darah, dan kegiatan lain yang bermanfaat.

Jeri mengajak seluruh masyarakat Bumi Cenderawasih untuk turut serta dalam peringatan HUT RI Agustus 2023 mendatang dengan semangat dan keceriaan. Pemasangan bendera merah di rumah juga diimbau sebagai cara untuk memeriahkan perayaan kali ini, mengingat tahun ini peringatan HUT RI akan dilangsungkan tanpa keterbatasan suasana Covid-19. 

"Nanti akan ada juga international friends game yang merupakan pertandingan sepak bola eksebisi dengan negara PNG. Kemudian festival kopi, pemeran UMKM dan hiburan. Tak ketinggalan bhakti sosial, donor darah dan lainnya," ujar ia. (KominfoPapua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel