-->

Pelantikan Ketua TP-PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD se-Distrik Abepura

Pelantikan Ketua TP-PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD se-Distrik Abepura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jayapura, Provinsi Papua, Maria Yuvita Gobay Pekey melantik Ketua TP-PKK Distrik Abepura, Getrusdis Rumbewas. 

Diikuti pelantikan Ketua TP-PKK Kelurahan dan anggota TP-PKK se-Distrik Abepura oleh Ketua TP-PKK Distrik, Serta Pengukuhan Bunda PAUD Distrik, Kelurahan, Kampung dan Pokja Bunda PAUD Distrik Abepura. 

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tinginya kepada Kepala Distrik Abepura yang telah melakukan gebraka baru dan luar biasa mengumpulkan banyak sekali kaum-kaum perempuan hebat yang ada di kelurahan kampung wilayah distrik,” ucap Maria. 

Ia menyatakan selalu berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah sosial dan ekonomi yang ada melalui peran aktif kaum perempuan di Distrik Abepura yang memiliki 8 kelurahan, yaitu Abepura, Asano, Awiyo, Kota Baru, Vim Wahno, Way Mhorock dan Yobe serta 3 kampung, yaitu Enggros, Koya Koso dam Nafri. 

Pelantikan Ketua TP-PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD se-Distrik Abepura

Maria juga menegaskan pentingnya merapatkan barisan dan menetapkan skala prioritas program sebelum mengimplementasikan kegiatan-kegiatan dari Program PKK yang mencakup upaya dalam menangani isu stunting, kunjungan ke posyandu, dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perhatian dini terhadap masalah-masalah tersebut.

“Mari semua organisasi dari tingkat distrik, kelurahan, dan kampung bersinergi dan bergerak bersama untuk memajukan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan kapasitas dan militansi kaum perempuan dalam membangun masyarakat yang lebih baik di Distrik Abepura,” harapnya. 

Kepala Distrik Abepura, Silas Thom Rumbewas mengungkapkan terima kasih kepada Walikota Frans Pekey dan Ketua TP-PKK Kota yang telah konsisten dalam mengawal seluruh program pemerintah. Ia juga merasa memiliki kewajiban untuk mendukung penuh agenda pemerintah kota, termasuk pelantikan pengurus PKK dari Distrik dan Kelurahan, Kampung serta pelantikan Bunda PAUD Distrik, Kelurahan dan Kampung.

"Semoga depannya semua komponen yang terlibat dalam menunjang penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik dapat berjalan dengan lancar. Kesejahteraan masyarakat menjadi tujuan utama, dan dukungan yang kuat dari semua pihak sangat diperlukan," sebut dia. 

Terkait alokasi anggaran, Rumbewas berharap agar tahun depan dapat dialokasikan dana sebesar Rp150 juta untuk mendukung kegiatan PKK dan Bunda PAUD. Dana tersebut akan menjadi modal penting dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan yang terkait dengan pemberdayaan keluarga dan pengembangan anak usia dini di wilayah distrik tersebut.

Pelantikan Ketua TP-PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD se-Distrik Abepura

“Optimis bahwa dengan dukungan semua pihak, visi untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik dan masyarakat yang sejahtera akan dapat tercapai dengan baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua TP-PKK Distrik Abepura, Getrusdis Rumbewas mengungkapkan antusiasme dalam pelantikan PKK Kelurahan dan Bunda PAUD. Kedepannya, dirinya bersama-sama anggota akan menyusun rencana untuk melanjutkan program-program yang sudah ada. 

“Bagi program yang baru, kami akan mengarahkan setidaknya dua atau tiga kegiatan untuk beberapa bulan ke depan," kata dia. 

Menurutnya pelantikan dan pengukuhan tersebut menjadi momen yang berharga bagi Distrik Abepura dalam upaya meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan dan kesejahteraan keluarga. Diharapkan, melalui kerjasama dan komitmen dari semua pihak, program-program yang telah direncanakan akan berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah Distrik Abepura.

"Kami merasa terinspirasi untuk bekerja lebih baik lagi demi kebaikan masyarakat. Dengan dukungan yang ada, kami yakin program-program yang kami jalankan akan memberikan dampak positif dan nyata bagi warga Distrik. Kolaborasi antara PKK Distrik, PKK Kelurahan, dan Bunda PAUD sangat penting untuk mencapai tujuan bersama," harap Getrusdis. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel