-->

Suzana Wanggai Optimis Kontingen Kormi Papua Sukses di Fornas Jawa Barat

Suzana Wanggai Optimis Kontingen Kormi Papua Sukses di Fornas Jawa Barat

BANDUNG, LELEMUKU.COM - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Jawa Barat telah resmi dimulai dengan upacara pembukaan yang digelar di lapangan Si Jalak Harupat, Soreang, pada Minggu malam (2/7/2023).

Dalam pembukaan tersebut, Plt Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Suzana Wanggai, hadir secara langsung. Suzana memberikan pesan kepada para peserta kontingen olahraga Kormi Papua agar tidak hanya fokus pada perolehan medali, tetapi lebih mengutamakan sportifitas dalam bertanding. Bagi Suzana, partisipasi Papua dalam ajang nasional ini lebih penting dalam rangka menjalin kebersamaan dengan saudara-saudara dari provinsi lain di Indonesia.

Suzana mengingatkan bahwa dalam setiap perlombaan, pasti ada yang menang dan kalah, dan sikap sportifitas sangatlah penting. Keikutsertaan Papua dalam ajang Fornas juga merupakan upaya untuk menjaga kesatuan bangsa dan membangun silaturahmi serta kerjasama antarprovinsi.

Suzana memiliki keyakinan bahwa kontingen Kormi Papua mampu meraih medali dalam ajang ini, terlebih lagi jumlah induk olahraga yang mewakili Papua di Fornas Bandung mengalami peningkatan.

Menpora Dito Ariotedjo juga turut memberikan komentarnya mengenai Fornas 2023. Ia menyatakan bahwa Fornas melibatkan sekitar 25 ribu orang dan 88 induk organisasi olahraga (Inorga). Terdapat tiga kategori yang dilombakan, yaitu olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga petualangan, serta olahraga tradisional dan kebudayaan, dengan total 352 nomor pertandingan.

Menpora juga menjelaskan bahwa Fornas bukan hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga memadukan unsur-unsur budaya, sejarah, semangat gotong royong, dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia. Tujuan utama dari Fornas adalah mendorong Indonesia untuk menjadi lebih sehat.

"Saya sangat percaya kontingen Kormi Papua bakal pulang membawa medali," ucap Suzana.

Festival Olahraga Rekreasi Nasional VII Jawa Barat, Bandung, akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 9 Juli 2023. Acara ini melibatkan lebih dari 88 induk olahraga dengan target partisipasi lebih dari 25 ribu peserta. Kontingen Papua sendiri akan diwakili oleh 23 induk olahraga yang akan berkompetisi dalam berbagai nomor pertandingan. (KominfoPapua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel