-->

George Yarangga Lantik Pengurus TP-PKK Kota Sorong


SORONG, LELEMUKU.COM - Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, A.Pi., M.M, didampingi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Sorong, Jacqualine M. Yarangga, melantik dan mengukukuhkan Ketua dan pengurus TP PKK Kota Sorong Distrik dan Kelurahan, yang bertempat di Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, M.M, Selasa (4/7/2023) pagi.

 Dikatakan, pelantikan merupakan momentum untuk mengokohkan komitmen dan tekad pengurus, guna mendidikasikan diri bagi kemajuan suatu organisasi dalam konteks TP PKK se-Kota Sorong. 

Para pengurus diharapkan dapat secara optimal, dan mendayagunakan segala potensi yang dimilikinya, guna peningkatan eksistensi dan peran TP PKK, dalam rangka membantu dewan penyantun distrik, dalam hal ini adalah kepala distrik sebagai fasilitator dan penggerak warga masyarakat, melalui program-program pokok TP PKK Kota Sorong.

“TP PKK Kota Sorong distrik dapat dikatakan jabatan otomatis. Dengan adanya jabatan kepala distrik sebagai istri kepala distrik, maka akan menjadi ketua tim penggerak PKK distrik. Namun apabila kepala distriknya perempuan, maka ketua tim penggerak PKK distrik ditunjuk oleh Kepala distrik yang bersangkutan, dari istri salah satu pejabat di Distrik tersebut,” kata Pj. Wali Kota.

Sebagai mitra kerja pemerintah, lanjutnya, dapat lebih meningkatkan kemitraannya yang sudah terjalin dengan pemerintah melalui OPD terkait. Sebagai salah satu contoh yaitu dengan Dinas Kesehatan, dalam rangka memberdayakan masyarakat dibidang kesehatan melalui pembinaan posyandu, dan juga membudayakan pola hidup bersih dan sehat. (DiskominfoSorong)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel