-->

Petrus Fatlolon Sampaikan Kebutuhan Tanimbar Sambut Inpex Masela Kepada Arifin Tasrif

Petrus Fatlolon Sampaikan Kebutuhan Tanimbar Sambut Inpex Masela Kepada Arifin Tasrif


Petrus Fatlolon Sampaikan Kebutuhan Tanimbar Sambut Inpex Masela Kepada Arifin Tasrif

Posted: 15 Mar 2020 03:23 AM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH temui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI), Arifin Tasrif di Kantor Kementerian ESDM RI pada Kamis (12/03/2020).

Dalam pertemuan tersebut Fatlolon menyampaikan laporan kepada Menteri Arifin Tasrif terkait kondisi wilayah serta kebutuhan masyarakat di Tanimbar. kemudian kebutuhan lainnya, seperti tenaga listrik atau Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang belum menjangkau seluruh wilayah daerah itu dan kapasitasnya yang masih sangat terbatas.

Ia juga menyampaikan rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) dan kebutuhannya, putra dan putri Tanimbar lulusan AKA Migas Cepu agar Menteri ESDM dapat membantu untuk kebijakan magang di beberapa perusahan atau Blok Migas lainnya sebelum nantinya dapat terlibat saat Blok Masela beroperasi di Desa Lermatan, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Pada kesempatan itu, Menteri Arifin Tasrif menyambut baik seluruh penyampaian fatlolon dan mengatakan akan segera menindaklanjuti, serta menurutnya ada beberapa catatan penting khususnya dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk penyiapan lahan bagi pembangunan PLN dengan kapasitas yang lebih besar, termasuk penyiapan BLK maupun beberapa sarana pendukung lainnya. (HumasTanimbar)

Petrus Fatlolon Katakan Musrenbang Kecamatan Sebagai Wadah Saran dan Kritik Pemkab Tanimbar

Posted: 15 Mar 2020 02:53 AM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengatakan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) adalah wadah penyampaian saran dan kritik bagi Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kegiatan ini dalam rangka merangkumkan berbagai program rencana ditingkat desa menjadi rancangan di tingkat kecamatan. Kemudian selanjutnya kepada Pemerintah Daerah dalam rencana pembangunan tahun 2021," kata dia di Aula Gereja Katolik Stasi Tri Tunggal Maha Kudus Sifnana pada Sabtu (14/03/2020)

Kemudian Fatlolon mengikuti jalannya Musrenbang itu, karena menurutnya kecamtanTansel sangat strategis yang berada di Ibu Kota Kabupaten dan merupakan kecamatan tempat beroperasinya Kilang Minyak Blok Masela.

Ia pun mengimbau para peserta musrenbang dan tamu undangan untuk terlibat aktif memberikan saran, masukan bahkan kritik tentang berbagai kebutuhan fisik maupun non fisik demi mendukung visi dan misi dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup), Agustinus Utuwaly, S.Sos yaitu menjadikan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.
"Saya memutuskan untuk mengikuti kegiatan ini dari awal karena begitu banyak kegiatan penting yang nantinya diusulkan dari tingkat desa hingga kecamatan yang tidak diakomodir selama ini. Seperti di Gunung Nona dan BTN yang hingga saat ini belum ada penanganan," tambahnya. (Laura Sobuber)

Yoan Clara Teken Jadi Duta Empat Pilar MPR RI

Posted: 14 Mar 2020 11:53 PM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Runner UP V Puteri Indonesia (PI) 2020, dr. Yoan Clara Teken bersama Top 6 PI lainnya dinobatkan menjadi Duta Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia pada Kamis (12/03/2020).

"Event di MPR, Top 6 dipercayakan sebagai Duta Empat Pilar MPR RI," kata dia kepada Lelemuku.com pada Jumat (13/03/2020).

Yoan menyatakan kunjungannya bersama Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira, Puteri Indonesia Runner Up III 2020 Kalista Iskandar dan Puteri Indonesia Runner Up IV 2020 Angel Boelan menjadi duta MPR RI dengan tugas mensosialisasikan tentang Empat Pilar MPR RI kepada generasi muda Indonesia. (Laura Sobuber)

Adolof Bormasa Sampaikan Pesan Penegakan Hukum Polres MTB di Gereja Ebenhaezer Saumlaki

Posted: 14 Mar 2020 09:53 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinei Maluku, AKBP Adolof Bormasa, S.H., M.H, didampingi Istri, Ny. Corry Bormasa serta personil hadiri dalam Ibadah Minggu pukul 09.00 WIT pada Gereja Ebenhaezer Saumlaki pada Minggu (15/3/2020).

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. A.CH.A.Sabono, S.Th, dengan bacaan Alkitab diambil dari Perjanjian Lama Mazmur 86 : 1 – 13 dengan perikob 'Doa Minta Pertolongan'.

Pada kesempatan Bormasa diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri kepada umat jemaat GPM Saumlaki dengan menyampaikan Penegakan Hukum harus ditegakan di Bumi Duan Lolat ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu umat jemaat yang hadir dalam Ibadah Minggu pada Gereja Ebenhaezer Saumlaki kurang lebih 500 orang. Pelaksanaan Ibadah Minggu berlangsung aman dan lancar. (HumasPolresMTB)

Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, Adolof Bormasa Lakukan Pembenahan di Polres MTB

Posted: 14 Mar 2020 09:53 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku Sejak dilantik menjadi Kapolres, AKBP Adolof Bormasa, S.H., M.H kerja cepat merubah sistem pelayanan kepada masyarakat pada Polres MTB pada Sabtu ( 14/032020).

Polres MTB mulai berbenah dari pembangunan ruangan pelayanan terpadu menjadi salah satu program utama dari Kapolres Bormasa dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

"Pembangunan gedung ini nantinya dipergunakan untuk pelayanan terpadu, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya pelayanan BPKB, SKCK, sidik jari dan pelayanan sentra lainnya," terang Kapolres AKBP Adolof Bormasa.

Kapolres menambahkan, pembangunan gedung Sentra pelayanan Kepolisian ini terus dikebut dan diperkirakan mulai selesai dan dapat beroperasi dua sampai tiga Bulan kedepan.

"Jadi nanti pelayanan kepada masyarakat menjadi satu. Tidak terpisah-pisah seperti sekarang," tambah Kapolres. (HumasPolresMTB)

Christian Sohilait Surati PLN dan Telkom Antisipasi Gangguan Ujian Nasional

Posted: 14 Mar 2020 04:23 PM PDT

Christian Sohilait Surati PLN dan Telkom Antisipasi Gangguan Ujian NasionalJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait mengatakan telah bersurat ke PLN dan Telkom, guna mengantisipasi gangguan saat pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 30 Maret – 2 April 2020 mendatang.

"Kita ingin berikan jaminan kepada para siswa agar mereka tak mendapat gangguan saat pelaksanaan ujian praktek dan lannya. Makanya kita bersurat kepada PLN dan Telkom supaya tidak ada hambatan karena listrik dan jaringan Telkomsel saat ujian,"kata Christian di Jayapura, Selasa (19/3/2020).

Sementara curah hujan tinggi di Papua serta pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Mimika, lanjut dia, turut menjadi kekhawatiran dinas pendidikan karena berpotensi mengganggu pelaksanaan ujian nasional.

"Makanya, kami sudah memberikan imbauan kepada semua kepala dinas untuk melihat situasi yang akan terjadi. Artinya kepada para orang tua yang anaknya akan ujian, beberapa hal saya minta seperti menjaga kesehatan anak dengan membatasi kegiatan yang tidak ada kaitan dengan ujian".

"Intinya pastikan mereka pergi ujian dengan keadaan sehat. Tapi yang penting juga adalah pelaksanaan Pesparawi di Mimika yang mesti dikoordinasikan dengan baik sebab pelaksanaannya yang bersamaan dengan ujian nasional," katanya.

Sementara terkait pelaksanaan USBN, pihaknya memastikan segera mendistribusikan naskah soal pada pekan ini.

"Saat ini naskah soal ujian sudah ada tiba di Jayapura dan berada di LPMP. Sehingga dalam dua hari ini seluruh soal kita pastikan sudah bongkar dan didistribusikan," ucap Sohilait.

Sedangkan untuk mengawasi kesiapan pelaksanaan ujian, pihaknya segera menurunkan tim ke seluruh sekolah di kabupaten/kota.  (DiskominfoPapua)

SKPD di Pemprov Papua Jangan Hanya Kejar Serapan Anggaran

Posted: 14 Mar 2020 04:23 PM PDT

SKPD di Pemprov Papua Jangan Hanya Kejar Serapan AnggaranJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Papua diminta tak hanya mengejar serapan anggaran. Namun memastikan agar kualitas pekerjaan sesuai dengan mutu yang dipersyaratkan dalam aturan perundang-undangan.

"SKPD jangan hanya mengejar serapan anggaran sementara kualitasnya tidak ada. Jangan hanya mau menghabiskan uang tetapi tidak bermakna bagi kepentingam masyarakat," ujar Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa'ad, saat memberikan arahan pada apel pagi, Senin (9/3/2020).

Sementara menindaklanjuti surat edaran Kementerian Dalam Negeri kepada SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar memberikan laporan daya serap setiap bulan, Musa'ad meminta agar segera ditindaklanjuti. 

Hal demikian diharapkan dapat menjadi perhatian seluruh SKPD, sebab laporan daya serap SKPD diawasi asisten dan setiap bulan mendapat evaluasi.

"Kita wajib melaporkan daya serap setiap bulan sesuai edaran dari Mendagri supaya  program bisa berjalan. Karena kalau tidak ada laporan maka artinya tidak melakukan sesuatu atau malas. Namun setelah ada tuntutan baru termotivasi melakukan sesuatu".

"Makanya saya harap semua SKPD wajib bekerja sesuai program dan instruksi. Apalagi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sudah diserahkan beberapa waktu lalu. Maka itu, saya minta kepada kita semua sudah harus mulai implementasi sedari sekarang, apalagi saat ini sudah masuk bulan Maret," tegasnya.

Dia tambahkan, dalam waktu dekat Pemprov Papua akan menggelar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Dia berharap semua ASN di lingkungan Pemprov Papua dapat mendukung iven empat tahunan itu.

"Baik melalui sosialisasi maupun hal lain yang bertujuan menggemakan pelaksanaan PON. Sehingga semua orang tahu bahwa Papua sudah siap jadi tuan rumah PON," pungkasnya. (DiskominfoPapua)

Budi Karya Sumadi Positif Covid-19, Pratikno dan Albertus Budi Sulistya Ungkap Menhub Semakin Sehat

Posted: 14 Mar 2020 03:23 PM PDT

Budi Karya Sumadi Positif Covid-19, Pratikno dan Albertus Budi Sulistya Ungkap Menhub Semakin SehatJAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terdampak wabah virus korona atau Covid-19. Hingga saat ini, Menhub tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan dalam keterangan pers Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/03/2020).

"Saya selaku Wakil kepala RSPAD Gatot Soebroto seizin pimpinan dan juga seizin keluarga pasien nomor 76 yang juga sudah disampaikan juru bicara pemerintah untuk Covid-19, benar bahwa pada saat ini pasien kalau tidak salah nomor 76 sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto dengan beberapa underlying disease dan juga dari hasil laboratorium confirmed untuk Covid-19," kata Wakil Kepala RSPAD.

"Ya sekali lagi atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak (Wakil) Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub," kata Mensesneg menambahkan.

Pratikno mengatakan bahwa Menteri Perhubungan mengemban tugas-tugas yang sangat penting dan berperan sangat aktif serta menjadi yang terdepan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Banyak sekali tentu saja tugas Kementerian Perhubungan yang terlibat di dalam hal ini, mulai dari evakuasi dan lain-lain, dan penyediaan fasilitas yang juga melibatkan membutuhkan fungsi-fungsi Kementerian Perhubungan," kata Pratikno.

Berdasarkan laporan terakhir yang diterima Mensesneg dari Menteri Kesehatan, kondisi Menteri Perhubungan dikabarkan semakin baik.

"Jadi ini alhamdulillah doa kita bersama dan tentu saja rumah sakit bekerja keras agar beliau semakin sehat. Demikian halnya juga bagi pasien-pasien yang lain juga semakin sehat," ungkap Pratikno.

Sementara itu, untuk menjalankan tugas-tugas Menteri Perhubungan, Presiden Joko Widodo telah mengangkat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim.

"Presiden sudah menugaskan, mengangkat Menteri Perhubungan Ad Interim yaitu menugaskan Menko yang mengkoordinatori, yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim. Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu," jelasnya.

Menanggapi kejadian ini, Pratikno menuturkan, Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja lebih keras menangani wabah Covid-19 agar masyarakat terlindungi.

"Ya Pak Presiden dalam hal ini begitu mendapatkan laporan tersebut, terus memerintahkan kepada Menteri Kesehatan dan juga seluruh jajaran untuk semakin bekerja keras menangani ini agar masyarakat terlindungi dan dampaknya bisa diminimalisir," tandasnya. (KSP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel