-->

Pembukaan Rapat Kerja Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Provinsi Papua

Pembukaan Rapat Kerja Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Provinsi Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menghadiri Rapat Kerja (Raker) Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Provinsi Papua periode 2021-2026 di Hotel Grand Talent Kotaraja di Kota Jayapura, Papua pada Rabu 4 Mei 2022.

Bupati Awoitauw dalam sesi diskusi menyatakan warga Toraja sangat berperan penting dalam pembangunan Tanah Papua.

"Saya salut orang Toraja bisa menyesuaikan diri dan mengabdi di Papua terutama di Jayapura. Sehingga saya mengharapkan warga Toraja dapat membantu untuk dapat menjaga kedamaian di Papua," ujar dia.

Selain itu Bupati Awoitauw juga mengharapkan agar IKT Papua juga membantu menyukseskan pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) ke- VI di Sentani, Kabupaten Jayapura pada Oktober 2022.

"Saya harap IKT dapat mendukung pelaksanaan kongres AMAN di Sentani," ujar dia.

Selanjutnya Ketua Umum IKT Papua, Edie Rantetasak menyatakan kegiatan ini bertujuan membahas dan mengsinergikan program pemberdayaan jangka menengah dan program jangka panjang masyarakat Toraja di 29 kabupaten dan Kota di Papua.

Hal ini termasuk mendata jumlah warga Toraja yang ada di Papua, maka pada kami ini, kita akan melakukan pendataan warga Toraja.

Rakerda IKT Papua ini dijadiri oleh kurang lebih 200 anggota IKT di 29 kabupaten dan kota ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh peserta raker.

Dikatakan Raker IKT Papua direncanakan digelar tahun 2021 lalu, tapi akibat pandemi Covid-19 yang mulai mereda dan pengurangan pembatasan aktifitas kemasyarakatan sehingga baru bisa dilaksanakan saat ini. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel