-->

Warga Kampung Poom I Kepulauan Yapen Setia Bantu TMMD Kodim 1709

Warga Kampung Poom I Kepulauan Yapen Setia Bantu TMMD Kodim 1709

SERUI, LELEMUKU.COM – Pembangunan 8 unit rumah tipe 63 bagi warga melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1709/Yawa yang berlokasi di Kampung Poom I Distrik Poom Kabupaten Kepulauan Yapen, terus berlangsung proses pembangunannya. 

Segala proses pembangunan tersebut tentunya tak lupa dari tingginya semangat dan antusias para warga yang turut membantu para personel Satgas TMMD, Rabu (4/5/2022).

Seperti yang diungkapkan oleh Sertu I Kadek Dana salah satu personel Satgas TMMD, bahwa antusias warga sangat luar biasa sekali dalam membantu proses pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD mulai dari awal kedatangan.

"Para warga menyambut kami dengan baik sampai dengan saat ini, semangat gotong-royong masyarakat  yang tinggi tentunya memacu semangat kami dalam melakukan pembangunan rumah bagi warga ini," kata Sertu I Kadek Dana.

"Semangat gotong-royong seperti ini tentunya harus terus dijaga dan dipertahankan, sebab dapat melahirkan rasa persatuan dan kesatuan yang kuat baik antar warga dan juga TNI dan masyarakat, hal ini juga menunjukan bahwa TNI telah menjadi sahabat bagi seluruh masyarakat yang ada dikampung ini," pungkas Sertu I Kadek Dana.

Asyur Paririe salah satu masyarakat penerima rumah bantuan lewat program TMMD ini juga menuturkan, Bapak-bapak TNI personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa ini telah terjun langsung ke kampung ini, rela meninggalkan anak dan istrinya di Kota Serui, demi membangun rumah bagi warga.

"Itu merupakan suatu tindakan dan berkat yamg sangat luar biasa bagi kami.Itulah alasan kami untuk turut berpartisipasi dan membantu bapak-bapak tentara dalam proses pembangunan rumah ini, meskipun cuaca panas matahari, takkan menjadi penghalang bagi kami untuk membantu pekerjaan ini, karena kehadiran Satgas TMMD ditempat ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan kami dan kami juga yang akan merasakan hasil pembangunannya," ucap Asyur Paririe. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel