-->

Mace Polwan Jayapura Ajar Mama-Mama Papua Gerakan Baca Tulis "Gabus"

Mace Polwan Jayapura Ajar Mama-Mama Papua Gerakan Baca Tulis "Gabus"

SENTANI, LELEMUKU.COM - Program mengentaskan buta aksara dan mencerdaskan bangsa melalui program baca tulis (gabus) polwan Polres Jayapura di kompleks Oksibil Sentani Kabupaten Jayapura pada Selasa, 07/06 sore.

Gerakan baca tulis (gabus) yang diajarkan langsung Polwan Polres Jayapura yang dipimpin AKP Katharina H.L Aya bersama anggotanya kembali bertemu peserta didik dari ibu, remaja dan anak - anak yang bermukim di Kompleks Oksibil Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui AKP Katharina H.L Aya menjelaskan melalui sarana atau program gerakan baca tulis (gabus) pihaknya kembali bertemu dengan peserta didiknya melanjutkan apa yang sudah diajarkan sebelum - sebelumnya.

"Ini sudah pertemuan yang kesekian kalinya, mengajarkan mereka suatu kebanggaan tersendiri" jelasnya.

Lanjut Ketua Polwan Polres Jayapura, gerakan baca tulis merupakan inovasi program Kapolres Jayapura dalam mendukung pemerintah khususnya di Kab. Jayapura untuk mengentaskan buta aksara yang didukung penuh Dinas Pendidikan.

"Setiap tahap demi tahap kami ajarkan dari pengenalan hingga praktek menulis huruf abjad dan angka, nantinya perubahan akan dinilai dan di evaluasi, terlihat mereka sangat senang belajar bersama kami," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel