-->

Ferdinand Maasawet Pimpin Razia Tempat Pembuatan Miras Lokal di Muai Wamena

Ferdinand Maasawet Pimpin Razia Tempat Pembuatan Miras Lokal di Muai Wamena

WAMENA, LELEMUKU.COM -Wakapolres Jayawijaya Kompol Ferdinand B. Maasawet, S.IK memimpin langsung kegiatan razia terhadap tempat pembuatan minuman keras lokal jenis Cap Tikus (CT) di Jalan SMA Kristen Muai Wamena, Selasa (16/08/2022) pukul 00.01 Wit.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Jayawijaya menyatakan bahwa dari razia tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 (Enam) Buah Ember Warna Biru Yang Didalamnya Berisikan Minuman Keras Lokal Jenis Ballo, 4 (Empat) Buah Kompor Minyak Tanah 32 Sumbu, 5 (Lima) Buah Panci Yang Tertancap Alat Suling dan 1 (Satu) Buah Drum Plastik Kosong.

Waka menyatakan bahwa penemuan tempat produksi Miras ini berhasil diungkap berkat adanya laporan dari masyarakat dan saat kita lakukan penggeledahan di dalam rumah ditemukan di ruang belakang rumah alat suling pembuatan CT serta beberapa ember yang berisikan Miras jenis Ballo.

Dari temuan tersebut kami amankan 3 orang penghuni rumah yakni RA (51), KK (22) dan NS (42) untuk dibawa ke Polres Jayawijaya guna dimintai keterangan. Namun dari pengakuan penghuni rumah pemilik Miras tersebut berinisial O yang mana saat ini masih kita lakukan penyelidikan.

Wakapolres juga menambahkan razia ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, mengingat maraknya masyarakat yang mabuk sehingga membuat keributan maupun memicu terjadinya tindak pidana yang meresahkan masyarakat. (HumasPolresJayawijaya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel