-->

Pangdam Cenderawasih, Izak Pangemanan Gelorakan Hari Juang Kartina di Papua

Pangdam Cenderawasih, Izak Pangemanan Gelorakan Hari Juang Kartina di Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM –  Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang jatuh pada tanggal 15 Desember 1945 hingga 15 Desember 2023, Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan donor darah di Hotel Mercure Jayapura pada Selasa, 12 Desember 2023. 

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan bahwa Kodam Cenderawasih menjalankan kegiatan tersebut dengan fokus di Kota Jayapura, dimana terpusat bersama Korem 172/PWY dengan target 400 kantong darah.

Kegiatan ini pun dilakukan secara serentak bersama Korem 173/PVB di Biak dan Korem 174/ATW di Merauke dengan target total keseluruhan mencapai 1.000 kantong darah.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2023,” ujar Pangemanan kepada Lelemuku.com. 

Ia menjelaskan selain donor darah, agenda kedepannya termasuk santunan kepada warakawuri dan veteran yang akan dilakukan pada Rabu, 13 Desember 2023. Dilanjutkan kegiatan lainnya berupa kerja bakti, pembersihan lingkungan, dan penanaman pohon serta puncak peringatan Hari Juang Kartika pada Jumat, 15 Desember 2023.

Pangdam pun mengungkapkan makna yang diharapkan dari Hari Juang Kartika, yaitu menumbuhkan semangat cinta NKRI dan mensyukuri pengorbanan para pejuang yang telah mempertahankan negara. 

“Kita membangun semangat cinta tanah air, kemudian juga memahami bagaimana pejuang-pejuang kita yang mempertahankan negara ini, sehingga semangat perjuangan itu harus tetap kita pelihara,” ungkapnya. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel