-->

Adris Djoe Imbau Penatua dan Syamas GKI Klasis Port Numbay Ikuti Temu Raya Majelis Jemaat

Adris Djoe Imbau Penatua dan Syamas Jemaat GKI Klasis Port Numbay Ikuti Temu Raya Majelis Jemaat

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, Klasis Port Numbay akan menyelenggarakan Temu Raya Majelis Jemaat pada tanggal 6-12 Juni 2023. Mengawali momen tersebut pada Kamis, 1 Juni 2023, para pelayan firman melakukan pertemuan di gedung Gereja GKI Harapan Abepura guna membicarakan persiapan pelaksanaan pesta iman tersebut.

Ketua Klasis Port Numbay, Pdt. Adris Djoe, M.Th di lokasi pertemuan menjelaskan Temu Raya ini diadakan untuk para penatua dan syamas agar dapat mendengarkan penjelasan tentang peraturan terkait tata gereja GKI di Tanah Papua. 

“Majelis jemaat mempersiapkan diri untuk mendengar penjelasan-penjelasan, tetapi juga pedoman-pedoman yang akan dipakai oleh majelis jemaat dalam melayani,” ungkap dia. 

Majelis Jemaat khususnya akan mendengarkan tentang tugas penatua, syamas, dan pelayanan dari jemaat. Mereka mempersiapkan diri untuk mendengar penjelasan dan pedoman yang akan digunakan oleh Majelis Jemaat dalam melayani di dalam Jemaat. 

“Hal ini merupakan maksud dan tujuan dari kegiatan Temu Raya Majelis Jemaat tersebut,” ujarnya. 

Lebih Adris Djoe kegiatan itu dihadirkan khusus di Klasis Port Numbay. Klasis ini terbagi menjadi lima rayon, yaitu Rayon A, Rayon B, Rayon C, Rayon D, dan Rayon E. Setiap rayon memiliki jemaat-jemaat yang tergabung di dalamnya.

Diperkirakan sekitar 2700 orang akan hadir dalam Temu Raya Majelis Jemaat tersebut dan mereka akan ditempatkan di beberapa tempat pelaksanaan yang telah ditentukan.

Ketua Klasis Port Numbay, Adris Djoe menghimbau agar seluruh majelis jemaat hadir dan mengikuti kegiatan Temu Raya tersebut. Klasis Port Numbay sangat mendukung kegiatan ini dan berharap agar seluruh majelis jemaat dapat ikut serta, karena kegiatan ini penting dalam memahami tugas dan tanggung jawab seorang majelis jemaat dalam melaksanakan tugasnya. Itulah harapan dari Badan Pekerja Klasis untuk seluruh majelis jemaat.

“Kegiatan ini penting sekali untuk memahami tugas dan tangungjawab seorang majels jemaat dalam menjalankan tugas,” sebut dia. 

Sementara itu, pemateri dalam Temu Raya Majelis Jemaat akan disampaikan oleh BP Sinode GKI Di Tanah Papua khusus wilayah 1, di mana Sekretaris Umum Sinode GKI dan timnya akan bekerja sama untuk menyampaikan materi kepada seluruh majelis jemaat yang ada. (Samson) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel